to make people have a stronger in their life

rasanya udah lama sekali gak ngetik di blog ini (gak aku katakan menulis karena aku benar2 mengetik wkwk). hari ini aku membahas tentang situasi dimana kita dihadapi dengan orang2 terdekat kita mencurahkan keluh kesah pada kita, sementara kita sendiri punya masalah berat banget, tapi pada akhirnya kita akan memilih untuk mendengarkan mereka ya kan?
apalagi itu masalahnya kalo gak tentang kehidupan, asmara, dan pertemanan diantara kita. it's so complicated bukan? kita harus mendengarkan mereka, yang ternyata masalahnya serumit kita tapi cuma beda di kasusnya aja. kalo dipikir2, kita curhat pun bakalan makin panas aja rasanya situasinya karena si pencurhat merasa ingin didengarkan, tapi kita pun sedang dihadapi masalah yang berat banget ampe mau cerita jadi gak tega. dan saat ini itulah yang aku rasakan.
aku gaktau kenapa akhir-akhir ini menjadi sangat melow menggalau ria ala labil gitu, dan alasannya tidak tau. saat aku ingin mencurahkan rasa itu, tepat ada dua orang yang sedang galau persis seperti aku, hanya kasusnya satu tertekan dan yang lagi satu sedang merasa dilanda badai kebingungan. aku memilih untuk mendengar mereka. dan akhirnya, yang satu jadi nambah badai di kisahnya bikin aku makin gak tega untuk mendengarnya. di saat yang sama, si yang satu lagi mungkin pertamanya ingin aku mendengar keluhannya, dan sama sepertiku alasannya tidak tau mengapa dia merasa tertekan begitu. hmm. aku pun akhirnya memberikan solusi yang menurutku bisa membantu, dan juga hanya mendengar keluhannya tanpa harus tahu apa yang bakal aku berikan solusinya karena yang aku rasain jadi bikin dia makin badmood saat aku banyak bicara.

God, kenapa aku dihadapi hal seperti ini?? T_T

mungkin yang pasti kita sadari satu hal, buat dirimu pada posisi kamu berada dipihaknya ketika kamu merasa sejengkel-jengkelnya denger cerita dia karena saking keras kepalanya dia pengen didengar dan dipahami kemudian dia gak mau denger apa solusi kita, SABAR. ketika kamu tak tahan untuk mendengar kisah sedih orang-orang terdekat kita, TABAH. dan juga ketika kita ingin memberikan solusi pada mereka, PERCAYALAH bahwa seburuk apapun itu solusi kita, semua akan jadi pelajaran yang berharga buat kita. 
 
huft *sigh*

entahlah, mungkin saat ini aku sedang dihadapi pada ujian kesabaran dan ketabahan kali ya agar aku bisa lebih tabah dan tegar menghadapi bermacam-macam permasalahan. duh, gabisa menyalahi Tuhan juga, rasanya complicateeeeedddd eveeerrr!!!!!!
tidak. tidak. tidak.
aku harus menepiskan perasaan bahwa aku sedang dalam keadaan galau, yangharus aku pikirkan adalah agar orang-orang yang kita sayangi bisa menjadi lebih baik dengan dukungan dan kepercayaan kita. Cause your action to people your love make everything can be better. ya kan?? (gaktau apakah bener atau salah yang aku ucapin wahahahah)

0 comments:

Post a Comment

 

Ask.fm

Instagram

Meet The Author