Perkembangan Film Indonesia Dengan Film Asing Saat Ini

mungkin kita udah pada tau film apa yang lagi populer atau paling menarik saat ini. yup, The Conjuring, Insidious 2, Olympus Has Fallen, How To Train Your Dragon, Skyfall, World War Z, Forrest Gump, Blockbuster, Death Race, dll. adalah deretan film asing yang pernah masuk ke bioskop Indonesia. bahkan, gak cuma deretan film2 Hollywood yang selalu menyedot penonton Indonesia. film Mandarin, Thailand, Korea Selatan, bahkan ikut juga merebut hati masyarakat Indonesia (termasuk aku wkwkw) :D film Indonesia pun juga mampu menambah minat kita untuk menontonnya seperti Sokola Rimba, Laskar Pelangi (really really love this movie ever!!), Alangkah Lucunya Negeri Ini, Jakarta Undercover, Habibie dan Ainun, Ayat-ayat Cinta, The Raid (bahkan telah menjarah hingga belahan dunia barat. appreciate that), Sang Pemimpi, Negara 5 Menara, 5cm, dll.

namun, apakah kita mengetahui pasti mana yang lebih banyak tayangan filmnya di Indonesia? film asingkah apa film Indonesia? well, sejarah meski dimata kita membosankan jika kita membacanya baik2 tentu akan membuat kita mengerti dan paham apa yang menyebabkan perfilmman Indonesia sedikit mundur dari film asing. bahkan, yang aku ketahui (karena aku tadi mempelajari materi ini dikampus, just share) kalo ternyata Indonesia memang sedikit ditayangkan di bioskop dikarenakan pajak yang dikenakan tinggi sementara film asing lebih murah atau dapat dikatakan dikenakan biaya pajak rendah. whut?? I'm shocked to listen that. kemudian karena pajak yang tinggi itu, bioskop besar seperti XXI memilih untuk mencari film yang biaya pajak murah ya alasannya itu tadi. kemudian, alasan selanjutnya juga masyarakat lebih prefer sama film asing yang menurut mereka kualitasnya lebih baik dari film Indonesia. bagiku, film Indonesia juga gak kalah kualitasnya. sejujurnya, menurut pandanganku, ini lingkaran setan meski menteri ESDM kita, Jero Wacik, mengatakan bahwa film asing masuk ke ranah bioskop tanah air dikarenakan produksi filmm Indonesia yang sedikit dan belum mampu menayangkan ke enam ribuan lebih bioskop di seluruh Indonesia jadi Indonesia perlu mengimpor film asing.

tentu ini menjadi perhatian khusus bahkan ini membuat kita bertanya2 mengapa begitu sulit perjuangan film nasional di negeri sendiri. jadi, aku disini pengen share ilustrasi lucu yang iseng2 aku search di internet (thanks to admin to give me information and that caricature *kisshug*) dan semoga bisa mebuat kita lebih interest dan care sama perfilmman Indonesia ya guys *wink*

Source: http://titiw.com/2011/06/14/masalah-film-di-indonesia-sebuah-komik/





















0 comments:

Post a Comment

 

Ask.fm

Instagram

Meet The Author