Puisi (behind my life story)


Aku membuka mataku perlahan
Menatap yang hidup, yang tak terjamah
Dan aku tak pernah merasa bebas
Melihat yang menjadi realita persepsi dalam kehidupan yang dewasa
Dan menjadi realita keegoisan dalam kehidupan yang anak-anak
Tak pernah aku menggegam kebenaran sejati
Entah, aku terjebak dalam kehidupan topeng maha sempurna
yang diukir oleh para manusia
Terkekang oleh suatu kenyataan
Tak pernah membentuk sayap kebebasan
Dalam indah membentuk tujuan yaitu mimpi
Mungkin aku gila
Mungkin aku terlalu bermimpi
Mungkin juga aku terlalu suka dengan dongeng yang berakhir dengan happy ending
tak pernah sad ending
Kehidupan dengan dua pilihan
Menjadi pecundang atau memilih berani bermimpi
Menjadi orang yang tertutup, menjadi manusia yang serba bimbang
Sejujurnya.....
Itu bukanlah diriku yang sebenarnya
menjadi yang diatur, menjadi yang dibentuk
Bukanlah aku :)
Aku jiwa yang bebas, jiwa yang penuh dengan impian
Bukan jiwa yang materialistis
Namun terlalu bebas hingga lupa
Lupa akan suatu hal
Hingga terlepas masuk ke dalam lingkaran setan
Melupakan arti kebebasan yang sebenarnya
Melepas sesuatu yang harusnya masih terikat
Dan menjadi orang berkepribadian berbeda
Dan menghancurkan mimpiku sendiri :)
Mungkin aku telah membuat banyak pilihan
Dan Tuhan telah mengetahuinya
Ia tahu apa yang terbaik untuk umatnya
Dan tak pernah bosan-bosannya menjadi Yang Maha Adil dari semua yang adil
Aku menjadi merasa berdosa padanya
Namun, Ia selalu memberitahuku melalui semua kejadian yang aku alami

0 comments:

Post a Comment

 

Ask.fm

Instagram

Meet The Author