Sakit banget yaa rasanya
Saat orang yang paling dekat dengan kita bilang
"Ya, kamu boleh ikut itu. semangat ya. :)"
Tiba-tiba bilang
"Lebih baik gak usah deh. Lain kali aja."

Gimana sih perasaan kita?
Sakit? Pasti.
Kecewa? Pasti.
Gak percaya lagi sama dia? Iya, banget.

Belum lama ini, aku mengalaminya (walaupun sering sih).
Perasaanku sakit banget.
Sepertinya suatu hal yang sebenarnya bisa kita raih.
Harus pupus hanya dalam satu kali terjangan.
yaitu "UCAPAN PESIMIS dan PENGIKARAN JANJI".

Lelah perasaan itu pasti.
Ingin percaya lagi, jadi tergantikan oleh perasaan yang gak pasti.
Sadar, apapun yang ingin ku utarakan, apapun yang ingin aku ungkapkan
Pasti dibalas dengan kata-kata yang membuat mood jadi down banget dan mungkin aku dianggap angin lalu aja
Sungguh, salahku apa?
Mungkin aku memang orang yang terlalu banyak dosa ampe orang-orang cuma bisa natap aku dan setelah itu pergi
nggak ada pertolongan
nggak ada belas kasihan
Jika mereka begitu, mereka marah, mereka kesel.
Aku? cuma bisa memendam ajah.
Banyak yang bilang padaku
"Jika punya masalah, jangan dipendam. ceritakan saja."
Seandainya mereka yang bilang begitu sama aku, mengalami apa yang kurasakan..
Apasih tanggapan mereka?
Ditikam kata-kata yang menusuk namun benar sih nggak masalah.
Tapi, kalau kata-kata yang benar-benar menyakiti hati dan itu adalah ucapan tanda kekalahan untukku
Aku tidak akan pernah mau menceritakannya, apapun itu.
Aku pemilih, pada siapa aku bercerita, kepada siapa aku mengadu.

Rasanya sakit banget, banget banget banget.

Sorry, aku blak-blakkan.
Aku memang suka melampiaskannya dalam tulisan.

Aku tahu, orang harus sadar kalau ada niat dari dirinya sendiri.
Aku sadar banyak sekali aku punya kekurangan.
Aku sadar aku bukan orang yang bisa diandalkan.
Aku sadar aku memang tidak bisa menjadi orang penting bagi orang-orang terdekatku.
Apa yang aku punya?
Ramah, tawa, senyum, berusaha untuk peduli.

Aku yakin, aku sedang dalam tahap yang sangat berat.
Tahap yang sesungguhnya
Pernahkah aku bahagia?
Pernah, dan sering sekali.
Pernahkah aku tertawa?
Pernah, dan setiap waktu.

Dan sekarang, masihkah aku mendapatkannya?
Aku yakin, IYA!
Di waktu dan cara yang indah :) :')

0 comments:

Post a Comment

 

Ask.fm

Instagram

Meet The Author